Bupati Sergai,  Turnamen Bola Volly Lahirkan Atlet Unggul

135

MM-SERGAI  Turnamen bola Volly yang diselenggarakan ini dalam piala Kajari Sergai sekaligus menyambut HUT RI ke-72. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman,  Rabu  (8/8) di Lapangan Sekolah Majelis Pendidikan Al Jamiyatul Wasliyah, Desa Firdaus.

Dalam sambutan, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah tahun kedua, kami ucapkan terimakasih kepada Kajari yang menginisiasi kegiatan ini,sehingga akan mendukung visi Sergai yang unggul dalam bidang olahraga.

Untuk bidang olahraga kata Bupati,  banyak atlet asal Sergai yang meraih prestasi seperti atlet angkat besi. Cabor angkat besi ini Sergai juara tingkat Asia.

Dengan turnamen ini, kita harapkan muncul bibit baru seperti halnya lahirkan Nela Agustin sebagai atlet lari dan Sergai menjuarai turnamen lari belum lama ini.

“Biarpun anak kampung tapi olahraganya bukan kampungan.” Terimakasih kepada cabor dan mari sukseskan persahabatan, persaudaraan prestasi jadi kunci utama. ungkap Bupati.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Kabupaten Sergai Jabal Nur SH,  menuturkan, turnamen ini diharapkan akan memberikan sumbangsih ketingkat nasional.  Para peserta yang mengikuti turnamen ini dihimbau untuk menjaga sportivitas dan tingkatkan kemampuan.

Terimakasih kepada sponsor, khususnya kepada juri, wasit, panitia jaga netralitas. Harapannya turnamen ini didaftarkan di KONI dengan tujuan agar terus berkesinambungan.

Harapannya, pihak swasta maupun perkebunan diajak kerjasama untuk membina club olahraga agar tumbuh generasi atlet Sergai yang dapat diandalkan. kata Kajari.

Pada kesempatan tersebut Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia ) Sergai Siswanto melaporkan turnamen ini dibagi dalam kategori perlombaan putera dengan jumlah satu tim sebanyak lebih kurang 12 oorang.

Turnamen ini memperebutkan uang tuanai untuk juara I sebesar Rp. 5 juta, juara II sebesar Rp. 4 juta, juara III Rp. 3 juta dan Harapan I sebesar Rp.  2 juta.

Kegiatan ini kata Siswanto. diikuti dari club Lormes VC Pergulaan, PT. Lonsum RS VC, Mekar VC Sidodadi, Kelapa Gading VC, Puma VC Mangga Dua, Bintang Bayu, SMA Teluk Mengkudu, Sinah Kasih VC, Rempis Sei Rampah, Bamban VC, Remaja VC Perbaungan dan PT. OCFINDO.jelasnya.

Pembukaan ini dihadiri oleh Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Ketua PBVSI Sergai Hj. Yanti  Handayanti Siregar, David Tan dari Perkebunan Sina Kasih, manajemen sekolah al-Wasliyah.(Lim)