Peringatan Hari Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 Sergai, Bupati H. Soekirman : Perempuan adalah Tiang Keluarga dan Negara

145

 ucapan-selamat

SERAHKAN BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya bersama FKPD sedang menyerahkan bingkisan kepada anak anggota DWP

 

MM-BUYUNG-SERGAI Peringatan Hari Ibu ke-88 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (HUT DWP) ke-17 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diwarnai dengan penyerahan penghargaan dan tali asih yang langsung diberikan Bupati Ir. H. Soekirman kepada 25 perempuan berprestasi dan bingkisan bagi 83 anak anggota DWP di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (20/12).

Bupati Sergai H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa Hari Ibu yang diperingati pada bulan Desember setiap tahun senantiasa menggugah ingatan dan pemikiran bahwa perjuangan kaum perempuan ternyata sangat dirasakan manfaat dan hasilnya terutama oleh kaum perempuan Indonesia.

Kaum perempuan Indonesia dewasa ini menurut Bupati Sergai telah mengalami banyak kemajuan, diantaranya berbagai posisi dan jabatan penting telah banyak diduduki termasuk di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai. Diakui keberhasilan kaum perempuan yang diraih saat ini merupakan buah dari perjuangan para pendahulu. Oleh karenanya sudah sepantasnya bangsa Indonesia menghargai jasa-jasa mereka, ujar H. Soekirman.

Seiring dengan berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri pada saat ini masih banyak permasalahan yang mendera kaum perempuan, seperti maraknya tindakan kekerasan, pelecehan seksual, penelantaran, ekspolitasi dan perdagangan manusia. Oleh sebab itu, Pemerintah terus meningkatkan kebijakan melalui regulasi untuk mengurangi permasalahan yang dimaksud.

Keberhasilan pemberdayaan perempuan bukanlah satu-satunya indikator seorang perempuan harus bekerja diluar rumah, akan tetapi dia harus menjadi perempuan yang mandiri, bisa mendampingi suami sebagai mitra sejajar dan mampu mendidik anak dengan wawasan yang luas dan penuh nilai-nilai pendidikan. Diharapkan perempuan masa kini dapat menjadi benteng yang kokoh di keluarga, masyarakat serta kehidupan berbangsa dan bernegara agar dapat melahirkan dan mendidik generasi penerus bangsa yang beiman dan berakhlak mulia. “Perempuan adalah tiang keluarga dan negara. Keluarga dan negara kuat dan juga hebat apabila memiliki perempuan cerdas dan kuat pula”.(