Wabub Sergai ” Bangga Jadi Anak Desa”

153
SERGAI-SR
Wabub Sergai H. Darma Wijaya menghimbau kepada  para siswa sebagai generasi penerus bangsa agar menanamkan kebanggaan yang besar kepada orang tua, bangga menjadi anak desa, bangga menjadi anak Sumut, baru kemudian bangga menjadi anak Indonesia.
Paparnya saat menjadi Narasumber pada acara seminar Kebangsaan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan tema  “Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia” Sabtu  (23/11) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.
Jangan malah kelebihan orang lain membuat semangat kita surut dalam meraih mimpi, sebab sebenarnya kita semua sama, dengan profesi apapun orang tua kita, semisal petani, PNS, pedagang atau profesi lainnya, semua punya kesempatan yang sama untuk meraih apa yang diinginkan. Ucap Darma Wijaya.
Mengenang masa kecilnya yang penuh dengan perjuangan untuk mengeyam pendidikan, mulai dari keterbatasan transportasi hingga waktu bermain sebagai remaja yang terbatas karena harus membantu orang tua mengurus ternak. “Artinya semua yang saya alami dan jalani berawal dari ketiadaan dan keterbatasan, yang menjadikan saya merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan kepada saya dan keluarga saat ini.
 Seluruh perjalanan saya tadi hendaknya jadi inspirasi generasi muda untuk tidak mudah menyerah meraih cita-cita, semuanya harus dari kemauan kuat dari diri kita juga keyakinan, bahwa segalanya bukan tidak mungkin diraih, tanamkan semangat di mana ada kemauan, disitu pasti ada jalan. Tandasnya.
Dalam kesempatan itu Dandim 0204/DS Letkol Kav.Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) yang juga hadir di kegiatan yang sama menyampaikan paparan bertema “Milestone Perjalanan Menuju Indonesia Emas” yang isinya mengajak para siswa untuk memaknai Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan dengan mendukung pembangunan dan menjaga stabilitas negara.
Di dalamnya termasuk reformasi birokrasi dengan mengambil peran sebagai pelajar yang bersungguh-sungguh, menyumbangkan pemikiran yang cemerlang guna memberikan yang terbaik bagi bangsa tercinta ini. (Lim)